Minggu, 27 November 2011

NIKMATI HIDUP INI

2 anak pergi ke bukit "lolipop". Sepanjang jalan di bukit tersebut penuh dengan permen beraneka bentuk & rasa.Mereka masing-masing membawa tas.

Anak pertama berjalan sangat cepat & ter-gesa² mengumpulkan semua permen. Dengan harapan dia akan sampai di puncak & turun terlebih dahulu dengan jumlah permen terbanyak. Alhasil, dia kecapekan karena terlalu sibuk berlari & mengumpulkan permen.

Akhirnya, sampailah dia di lereng bukit disisi yg berbeda. Dia bertemu dengan seorang pertapa bijak yg menyapanya : "Hai, bocah mengapa nafasmu tidak teratur & terlihat sangat cape sekali ?"

Anak itu menjawab : "Aku ter-gesa² mengumpulkan semua permen yg berharga ini"

"Sudahkah kamu mencicipi permen² itu, apakah rasanya ?" tanya sang pertapa.

"Ooo... Aku hanya sibuk berlari & mengumpulkan permen ini, tanpa menikmati rasanya"

Kemudian datanglah temannya dengan santai, : "Ooooiii, ternyata bukit ini penuh dengan pemandangan indah, burung² yg cantik. Dari puncak bukit ini bisa terlihat seluruh desa & danau yg indah, juga ada kelinci yg bermain riang & rusa yg cantik.Tentunya sepanjang perjalanan, aku menikmati aneka rasa permen yg enak sekali... Wow begitu indahnya hari ini"

Sahabatku,

Inilah yg dinamakan kehidupan. Yg terpenting adalah bagaimana proses perjalanannya, bukan tujuan yg utama karena cepat atau lambat semua akan sampai pada tujuannya. Tetapi proses perjalanan, pengalaman & kenangan yg dilalui tidak dapat terulang kembali.

Ada yg sibuk mengumpulkan sesuatu yg menurutnya berharga tetapi tidak menikmatinya & mengabaikannya. Sesungguhnya, disekitar kita sangat banyak harta karun yg sangat berharga. Tetapi karena kesibukan, kita melupakan semuanya & akhirnya penyesalan datang belakangan karena kita tidak bisa menikmati hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar